Thursday, July 19, 2007

Fokus dalam Satu Bidang?

Ini nih susahnya kalo jadi orang yang hobi berkhayal dan kebanyakan cita2... Ditambah lagi punya ketertarikan dalam banyak bidang dan pengen menjalani semuanya .

Suka sains dan Insya Allah kuliah di bidang itu. hobi nggambar sejak belum kenal penjumlahan dan memulai karier magang jadi ilustrator. Punya obsesi nerbitin buku (buat latihan, sekarang lagi rajin ngirim tulisan ke media cetak). Berencana ikutan teater dan belajar main musik kalo udah kuliah nanti.

Belum lagi cita-cita bikin majalah, masuk pemerintahan, atau bahkan mengarsiteki rumah sendiri. Makanya aQ bilang kalo cita2Q bukan dalam bentuk profesi.

hohohohohoo...bisakah aQ mewujudkannya????

Bisa ga sih seorang manusia berkonsentrasi dalam banyak hal? Waktu SMP guru Bahasa Indonesiaku pernah bilang' " Kita tidak akan mampu bertuan pada 2 orang". Maksudnya Qta konsen dalam satu bidang gitu. Agak terbukti sih, binderku telantar setelah aQ rajin nulis catatan harian.
Tapi aQ nggak mau meninggalkan banyak hal yang aQ sukaaa...

Sayang, aQ ga bisa nanya sama Leonardo DaVinci mengenai kiat suksesnya jadi orang yang mendalami banyak bidang. Tahu kan, beliau itu selain bikin lukisan juga bikin desain "helikopter", dan jadi orang pertama yang sukses nggambarin anatomi embryo dalam rahim...

Lagipula, kalau aQ harus fokus dalam satu bidang, bidang apa ya?

Pesan moral : if you want to get everything, you'll get nothing


No comments: